BISA BUAT WEB DALAM WAKTU 1 HARI(PART2)

BISA BUAT WEB DALAM WAKTU 1 HARI(PART2)

            Assalamualaikum, selamat siang jumpa lagi dengan saya seorang Mahasiswa yang saat ini sedang cuti. Ok kita akan lanjutkan lagi tutorial BISA BUAT WEB DALAM WAKTU 1 HARI bareng saya seorang mahasiswa cupu.

            Setelah kemarin kita perkenalan HTML Dasar dengan TAG h <h>(Headling) kali ini saya akan membahas tenang bagaimana caranya membuat sebuah paragraf atau menambahkan paragraf pada website. Biasanya kita sering melihat penggunaan paragraf ini di website Berita, website blog, website informasi atau website lainya yang mempunya kalimat yang panjang sehingga terbentuklah sebuah paragra.

            Ok dari pada saya jadi banyak ngomong kita langsung tutorialnya.Ok langkah pertama buka Sublime kalian.Sebelumnya karena kita sudah membuat File Project untuk membuat sebuah Headling dalam website. Kita akan membuat file baru lagi khusus untuk file project membuat sebuah paragraf.

Langkah Pertama Buka Sublime.

Langkah Kedua kita buat File baru caranya dengan Klik File lalu setelah itu klik New File atau anda bisa juga dengan Menekan Tombol CTRL+N untuk membuat file baru.

Nah bisa di lihat di atas adalah Screenshoot untuk File Baru dengan nama masih nama default yaitu “untitled”, nah agar tidak ribet kita save terlebih dahulu dengan menekan Tombol CTRL+S(Save), lalu simpan dengan nama file “paragraf.html”.

Setelah itu klik Save, maka File yang kita buat tadi akan berubah namanya dari Untitled menjadi paragraf.html

Setelah itu seperti sebelumnya ketik ht, lalu CTRL+Spasi maka akan muncul Struktur dasar dri HTML.




Setelah itu biasakan Save terlebih dahulu agar ketika komputer mati atau laptop mati pekerjaan kita aman sentosa. Tidak harus mengulang lagi dari awal.biasaka setiap kita menulis baris kode bisa kita simpan terlebih dahulu buat jaga2. Karena itu sudah menjadi kebiasaan saya selalu setiap selesai mengerjakan 1 baris kode saya selalu simpan pekerjaan saya.

Nah setelah itu berikan di Tag Title <title>Membuat Paragraf </title>

Langkah Selanjutnya Membuat Paragraf dengan TAG P <p>

Nah untuk kalimat anda bisa gunakan kalimat seperti yang saya contohkan atau kalimat anda sendiri 😊

Setelah itu kita jalankan File Project paragraf.html yang telah kita buat. Sama dengan artikel sebelumnya membuat Headling. Buka Folder kalian lalu klik 2 kali pada file project paragraf.html, seperti biasa usahakan buka di Browser Google Chrome.

Maka hasilnya akan seperti ini

Nah setelah itu kita rubah lagi atau kita edit atau kita tambahkan paragraf kedua pada File Project paragraf.html

Lihat di bawah contoh nya


Setelah itu buka kembali browser kalian, lalu klik F5 untuk meReload ulang website yang telah kita buat tadi.

Nah itulah cara Membuat sebuah Paragraf
Selesai sudah untuk pengenalan HTML dasar dari sebuah TAG <P>. Di artikel selanjutnya kita akan Membahas cara membuat sebuah Tabel sekali gus saya sisipkan Tag <hr> dan Tag <br>.
Mudah2an kalian paham kalau ada yang tidak di mengerti silahkan tanyakan di kolom komentar. 😊

Terima Kasih sudah mengunjungi Artikel saya jangan Lupa Share jika kalian suka dengan artikel yang saya buat ini



Previous
Next Post »