INDONESIA DEVELOPER SUMMIT, HAJATAN DEVELOPER INDONESIA DI AKHIR TAHUN 2017

INDONESIA DEVELOPER SUMMIT, HAJATAN DEVELOPER INDONESIA DI AKHIR TAHUN 2017


            Akhir Tahun 2017 ini sepertinya akan mejadi akhir tahun yang istimewa untuk Seluruh Programmer Indonesia. Pasalnya BeKraf, CodePolitan, Reacfactory, Komunitas PHP Indonesia berencana untuk kolaborasi membuat sebuah Event besar Yang khusus di peruntukkan bagi para Programmer Indonesia.
            Event tersebut Diberi nama ‘Indonesia Developer Summit’. Event Indonesia Developer Summit ini terdiri dari 3 bagian utama yaitu Conference, expo dan Hackathon.
Kapan dan Dimana?


Conference
            Dalam Conference yang akan diselenggarakan di Indonesia Developer Summit. Indonesia Developer Summit akan mengundang tidak hanya tokoh-tokoh developer Nasional seperti Mas Ariya Hidayat namun juga tokoh-tokoh Developer Internasional lainnya.
            Ariya Hidayat Merupakan salah satu tokoh developer nasional dengan kemampuan Internasional. Hal ini dibuktikan dengan andil besarnya dalam pembuatan PhantomJS. Tokoh-tokoh Internasional akan kita bahas dalam informasi selanjutnya.
Topik yang akan diangkat di Conference Indonesia Developer Summit.


Technology Expo
            Expo di Indonesia Developer Summit akan menghadirkan perusahaan-perusahaan besar teknologi pemilik teknologi ataupun penyedia layanan yang membantu para developer bekerja baik dari dalam dan luar negeri. Tidak hanya sampai disana Indonesia Developer Summit juga menyediakan ruangan expo untuk komunitas-komunitas pemrograman yang ada di Indonesia. Seperti : PHP Indonesia, SARCCOM, Asosiasi Cloud Computing Indonesia, Facebook Developer Circles dan masih banyak komunitas lainya yang akan bergabung.

Hackathon
            Hackathon Indonesia Developer Summit kali ini akan dibuat cukup besar. Biasanya satu event besar hanya akan membuat satu Hackathon saha. Tetapi khusus Indonesia Developer Summit akan membuat dua Hackathon dalam evenr besar ini. Tema Hackathonnya yaitu Fintech dan Artificial Intelligence.
            Indonesia Developer Summit sudah mendapatkan dukungan dari pemerintah dalam hal ini KOMINFO (Kementerian Komunikasi dan Informatika) dan BeKraf (Badan Ekonomi Kreatif) lembaga pemerintah yang konsen terhadap teknologi dan industri kreatif serta berbagai komunitas developer di Indonesia seperti PHP INDONESIA, SARCCOM, Asosiasi Cloud Computing Indonesia dan Facebook Developer Circles.

Website Indonesia Developer Summit :devsummit.io



Sumber : Codepolitan.com
Previous
Next Post »